Aku Introvert

Suatu waktu engkaupun bertanya. “Bertahun lamanya bersama, melewati hampir segala hal, menyaksikan segala peristiwa. Tapi, semacam ada kisah terputus, tak berkelanjutan, tak terkisah.” Lalu dengan menundukkan hati, padamu aku sampaikan. “Sesungguhnya sekarang kita hidup dalam bangsa yang sakit, tidak memikirkan kecuali tentang diri mereka sendiri. Yang hanya ingin mereka tahu, bahwa masih ada sekelompok manusia yang berbuat, bekerja memperbaiki umat, hingga kelak akhirnya mereka meyakini kebenaran agama ini. Maka, tak perlu perlihatkan apa yang telah kita korbankan, rasa sakit yang lama tertahan, dan pundak yang penuh beban. Cukuplah mereka menyaksikan apa yang mampu kita lakukan, maka lakukanlah yang terbaik. Dan karena engkau mempersaksikan bahwa aku adalah saudara yang kau cintai karena Allah, maka kuharap engkau adalah orang yang terlebih dahulu memahami dibandingkan siapapun. Dan saksikanlah, bahwa aku juga mencintaimu karena Dzat yg menjadikanmu mencintaiku karena Allah..”

=========================================================================

#Random

By Septa Ryan Hidayat Posted in Opini

2 comments on “Aku Introvert

Tinggalkan Balasan

