Adillah Bahkan Sejak dalam Pikiran

Semua yang kita dengar adalah pendapat, bukanlah fakta. Dan apa yang kita lihat hanyalah cara pandang kita, bukan kebenaran. Tidak semua terang berakhir senang. Karena itu berhati-hatilah kau pada semua yang menyilaukan. Picingkan mata agar tampak benar. Tidak semua yang terang itu membawa senang. Malah seringkali jika kau ikuti, selain silau kau juga bisa terbakar. Pada dunia jangan kau silau. Dia hanya sebentar, malah sering membuatmu dahaga berkepanjangan. Ambil saja seperlunya lalu tinggalkan.

Ingat selalu arah mata angin kebenaran. Dia bisa saja tersamar tapi tidak mungkin hilang. Jaga selalu diri agar tersadar. Membaca-baca pertanda, beberapa orang yang bicara masalah ini, hanya melihat dengan mata lahir. Baik yang membela atau mencela. Tanya hati.

Semesta yg dicipta Allah dalam enam kali hitungan hari ini sangatlah besar. Jangan kau sibuk pada hal kecil bersifat recehan. Jangan kau habiskan umur dan waktumu untuk mengejar sesuatu yang akan hilang, usang atau rusak cemar. Kejarlah keabadian.

Kita memang makhluk fana. Tapi Allah Sang Maha Pencipta memerintahkan raihlah khairun wa abqa. Kebaikan yg baka. Kekuasaan itu bagus, asal kau tidak terbuai tipu oleh semua kesenangan yg kian menggila. Harta itu juga baik asal kau mampu menggunakan di jalan Tuhan. Menolong yang lemah melawan kuasa yang penuh kezaliman. Bukalah mata memikirkan apa yang bisa kau lakukan, dan tutuplah mata dengan menghitung kebaikan yang sudah kau berikan. Tariklah napas dengan mengingat akankah kau buang hembusnya untuklebih syukur atau semakin kufur. Semoga rahmat Allah terlimpah.

Selamat berpuasa Ramadhan..

By Septa Ryan Hidayat Posted in Opini

One comment on “Adillah Bahkan Sejak dalam Pikiran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s